Get Social

Xbox One Akhirnya Kalahkan PlayStation 4
Posted by

Xbox One Akhirnya Kalahkan PlayStation 4

Sejak pertama kali dirilis pada bulan Desember 2013 lalu, penjualan Xbox One selalu terkalahkan oleh Playstation 4. Akan tetapi, kabar terbaru mengatakan kalau akhirnya penjualan PS 4 disalip konsol generasi terbaru Microsoft tersebut.

Kabar yang datang dari perusahaan penelitian pasar National Purchase Diary (NPD) itu mengatakan, Xbox One menempati peringkat satu penjualan konsol game baik di Amerika Serikat maupun di Inggris pada bulan November 2014.

Menurut data, jumlah penjualan di Amerika Serikat pada November 2014 mencapai 1,2 juta unit. Sedangkan PlayStation 4 berada di bawahnya dengan unit terjual sebanyak 800 ribu.

Hal ini dikonfirmasi oCorporate VP of Xbox Marketing, Mike Nichols. “Bulan November menjadi bulan pencetak rekor baru bagi penjualan Xbox One, dan Xbox One menjadi konsol dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat dan Inggris,” ujarnya dikutip dari Gamespot, Jumat (12/12/2014).

Sementara itu perwakilan NPD, Liam Callahan mengatakan penjualan kumulatif Xbox One dan PS4 saat ini hampir 80% lebih tinggi dibandingkan total penjualan gabungan PS3 dan Xbox 360 setelah masuk 13 bulan sejak pertama dijual.

Melesatnya Xbox One bertepatan satu bulan setelah Microsoft mengumumkan penjualan totalnya mencapai angka 10 juta unit di bulan November 2014. Salah satu alasannya, Microsoft memberikan potongan USD 50 setiap pembelian satu unit Xbox One.

Sama-sama konsol generasi terbaru, penjualan Xbox One selalu kalah dengan PS4. Di Jepang misalnya yang memang kandang PS4. Bahkan saking jebloknya penjualan, Head of Xbox Japan, Takashi Sensui pun mengundurkan diri di akhir bulan November 2014 kemarin.

Tak hanya kalah di segi penjualan, beberapa developer game pun hanya tertarik untuk memasarkan game terbarunya di konsol generasi terbaru milik Sony tersebut. Sebut saja Street Fighter V yang dipastikan hanya rilis di platform PS4 dan PC.

 

Affa.

0 3 926 12 December, 2014 console|portable, Game Zone, news update December 12, 2014

About the author

View all articles by affa