Get Social

Sony Merugi, Berimbas Pemangkasan 1.000 Pekerja
Posted by

Sony Merugi, Berimbas Pemangkasan 1.000 Pekerja

Sony Merugi, Berimbas Pemangkasan 1.000 Pekerja
Lini bisnis Sony kini dalam keadaan yang tidak baik. Setelah menutup seluruh tokonya di Kanada, kini perusahaan asal Jepang ini merumahkan hingga 1.000 pekerja dari divisi ponsel pintar.

Dikutip dari Reuters, rencana pemangkasan jumlah karyawan ini akan dilakukan untuk wilayah Eropa dan Tiongkok. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas bisnis Sony yang kini tengah goyah.

Secara keseluruhan, jumlah pekerja pada divisi ponsel pintar ini akan menyusut hingga 30 persen menjadi sekitar 5.000 pekerja pada akhir tahun fiskal, yang akan berakhir pada Maret 2016.

Bahkan dalam upaya menjaga kestabilan perusahaan, Sony sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan kini tengah mencari cara untuk memperkuat siklus hidup setiap produknya.

Sehingga nantinya Sony tidak akan merilis dua atau lebih produk dalam satu tahun, tetapi hanya fokus pada satu perangkat unggulan untuk dipasarkan.

Kondisi bisnis Sony khususnya pada divisi ponsel pintar memang tengah dipertanyakan. Bahkan sebelumnya Sony dikabarkan akan menutup seluruh toko retail yang ada di Kanada. Seluruh proses penutupan ini diperkirakan akan selesai pada Maret mendatang.

Sony juga sempat dikabarkan mengalami kerugian besar pada lini bisnis ponsel pintar. Menurut laporan Reuters, kerugian ini mencapai angka Rp 23,9 triliun sepanjang tahun bisnis yang akan berakhir pada Maret mendatang.

Bahkan kerugian ini berdampak besar bagi perusahaan. CEO Sony, Kazuo Hirai tengah mempertimbangkan untuk menjual unit bisnis ponsel pintar dan televisi jika kondisi buruk ini terus bertahan.

Affa.

0 1 873 28 January, 2015 news update, Sony January 28, 2015

About the author

View all articles by affa

1 comment

  1. Pingback: Camera Mungil Xiaomi Siap Tandingi GoPro | Kampung Elektronik

Leave a Reply