Get Social

Apple Perusahaan Paling Berharga, Microsoft Nomor Dua
Posted by

Apple Perusahaan Paling Berharga, Microsoft Nomor Dua

Microsoft di bawah kepemimpinan CEO Satya Nadella meraih hasil positif. Setidaknya dalam sebuah laporan, raksasa software tersebut menjadi perusahaan paling berharga nomor dua di dunia.

Memang posisinya masih belum mampu menggeser Apple di daftar pertama, namun mereka sukses menggusur tempat yang sebelumnya dikuasai oleh perusahaan minyak Exxon Mobile.

Keputusan Nadella memangkas sejumlah divisi dan berjanji untuk kembali bersaing dengan tren teknolologi baru dan kebiasaan konsumen memicu lonjakan saham.

Dalam laporannya, Microsoft mendorong nilai total perusahaan menjadi USD 410 miliar, menggeser Exxon Mobile dengan nilai USD 404 miliar. Penyebab turunnya nilai perusahaan tersebut tak lepas juga karena menurunnya produksi minyak Exxon.

“Microsoft telah mengubah strateginya, dan ini terbukti berhasil. Namun, Nadella masih menghadapi tantangan dengan perusahaan yang bergantung pada pasar komputer pribadi yang terus menurun,” kata analis teknologi dari FBR Capital Markets, Daniel Ives, yang dilansir dari Boy Genius Report, Senin (17/11/2014).

“Microsoft mencoba melakukan pekerjaannya dengan fokus ke teknologi mobile dan komputasi awan. Dan mereka berhasil,” tambahnya.

Apple saat ini masih menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dengan nilai kapitalisasi lebih dari USD 668 miliar.

(sumber:detik.com)

0 1 535 18 November, 2014 iOS, Operating System, Windows November 18, 2014

About the author

View all articles by affa