Get Social

Apakah Penerus Wii U bakal Sekencang PS4 & Xbox One?
Posted by

Apakah Penerus Wii U bakal Sekencang PS4 & Xbox One?

Nintendo Wii U kurang bisa bersaing dengan PlayStation 4 (PS4) atau Xbox One. Alasannya, konsol game ini harus kalah kencang bila dibandingkan dengan dua kompetitornya tersebut.

Kendati mempunyai platform yang unik dan berbeda, Nintendo tidak bisa mengangkat performa Wii U. Hal ini tak bisa didiamkan oleh sang pembesut asal Jepang tersebut.

Hal itu terungkap dari bocoran informasi yang mengatakan Nintendo bakal kembali menggandeng AMD sebagai pemasok chip di dalam konsol game terbarunya nanti.

Spekulasi yang beredar pun lantas mengaitkan dengan jeroan PlayStation 4 dan Xbox One yang juga dipersenjatai oleh SoC (System on Chip) besutan AMD. Bukan tak mungkin konsol game baru Nintendo akan dibekali dengan spesifikasi yang sama dengan kedua konsol game tersebut.

Sayangnya karena minimnya informasi, masih tak jelas apakah Nintendo akan benar-benar menggunakan sepenuhnya paket SoC dari AMD, atau hanya mencomot bagian GPU-nya saja. Karena seperti diketahui, konsol game Wii U sebenarnya juga telah menggunakan chip grafis buatan AMD, namun prosesornya mengandalkan bikinan IBM.

Meski begitu sejumlah analis menyebut sangat mungkin Nintendo akan mengadopsi paket penuh SoC dari AMD. Alasannya karena pilihan itu dianggap paling efisien dan efektif, terutama bila Nintendo ingin cepat mengejar ketertinggalannya dengan PS4 dan Xbox One.

Tapi fans Nintendo masih harus melewati penantian panjang, karena sepertiĀ  dikutip dari Tech Power Up, Senin (22/12/2014), konsol game penerus Wii U ini konon baru akan kelihatan penampakannya pada tahun 2015 mendatang. Bahkan malah bisa di tahun 2016 Nintendo baru mengumumkannya.

 

Affa.

0 0 858 22 December, 2014 console|portable, Game Zone, Sony December 22, 2014

About the author

View all articles by affa

Leave a Reply